Sejarah dan Fakta keluarga Rothschild | Propaganda Perang Dunia

Sejarah dan Fakta keluarga Rothschild | Propaganda Perang Dunia

Jika satu orang dalam sebuah keluarga menjadi kaya itu sudah biasa namun apa jadinya jika seluruh anggota keluarganya kaya raya Nah inilah keluarga Rothschild yang berasal dari dinasti perbankan Eropa dan merupakan salah satu keluarga paling populer di dunia.



kurang lebih selama dua abad keluarga ini telah memberikan pengaruh besar pada ekonomi dan sejarah politik Eropa.

latar belakang keluarga Rothschild

latar belakang keluarga anggota keluarga pertama yang diketahui menggunakan nama Rothschild adalah each San Andreas  yang lahir pada tahun 1570 yang mana nama ini berarti sebuah perisai merah atau whitesoul dalam bahasa Jerman Lama Munculnya keluarga ini dalam panggung internasional dimulai sejak tahun 1344.

Rothschild mengembangkan sebuah lembaga keuangan dan memperluas kekuasaannya untuk mendirikan bisnis terlihat jelas di lambang Rothschild yang terdiri dari kepalan tangan dengan Rothschild namun keluarga ini sangat eksklusif tidak ada buku yang benar-benar mengungkap kisah tentang mereka dengan begitu akurat hal terpenting yang menentukan kesuksesan masa depan keluarga ini karena mereka menyerahkan kontrol bank-bank mereka kepada pihak keluarga saja, sehingga memungkinkan mereka menyimpan rahasia penuh mengenai besarnya kekayaan mereka. 

Menjaga Harta dengan Pernikahan

Rothschild sukses mempertahankan kekayaan keluarga melalui pernikahan yang diatur secara hati-hati biasanya antara suku pertama dan kedua yang mirip dengan pernikahan kerajaan 230 tahun. Mengendalikan uang dunia nama keluarga Rothschild pasti akan terlintas Jika ditanya siapa keluarga terkaya di dunia Belanda keturunan Yahudi Jerman ini memiliki kekayaan hingga 500 miliar di Australia dari dinasti perbankan yang dibangun dan dikelola bersama-sama secara turun-temurun

Generasi ke generasi keturunan Rothschild diyakini sebagai keluarga paling kaya sepanjang sejarah kehidupan manusia hal ini bermula pada saat menerima banyak pelajaran tentang sistem peminjaman uang dari ayahnya pria yang sempat magang di sebuah bank itu belajar dengan sangat cepat tentang proses keuangan dan transaksi saat memulai bisnisnya Ia pun dekat dan pelanggan sang ayah Pangeran William yang merupakan pimpinan terpandang di negaranya.

Penjualan ke Pangeran William

Rothschild melakukan penjualan koin langka dan barang antik pada pangeran dan masyarakat lainnya berubah menjadi basis kekayaan Rothschild pada tahun 1792 Rothschild diangkat menjadi agen pengadilan yang tak hanya menyediakan berbagai peluang bisnis tapi juga membuatnya menjadi kaya-raya kedekatannya dengan Pangeran William membuatnya sadar bahwa meminjamkan uang kepada pemerintah jauh lebih menguntungkan daripada masyarakat biasa dengan begitu ia bisa meraup keuntungan lebih besar dan pinjamannya dilindungi pajak negara. 

Mengakuisisi Bank Sentral

kisahnya bermula di sini sampai anak-cucu Rothschild berhasil mengakuisisi Bank Sentral Inggris dan Bank Sentral Amerika Serikat setelah berjuang lebih dari 230 tahun keluarga ini akhirnya berhasil memiliki hampir semua bank sentral di dunia hanya tiga negara saja yang tidak menerima suntikan tambahan modal dari dinasti Royalnya adalah Iran, kuba dan Korea.

Dekat dengan Israel bukan menjadi rahasia lagi, jika keluarga Rothschild memiliki hubungan dengan negara Israel hal ini dilihat dari sumbangsih keluarga Rothschild terhadap kemajuan Israel, Rothschild adalah pendukung pemukiman pertama Direction lisong Palestina dan membeli sebagian tanahnya dari tuan tanah usmania yang sekarang telah membentuk sebagian wilayah Israel keluarga ini juga memainkan peran penting dalam mendanai infrastruktur pemerintahan Israel seperti James Edward yang mendanai pembangunan gedung Nestle sebagai hadiah kepada Israel dan gedung Mahkamah Agung Israel yang berasal dari sumbangan Dorothy Agung Israel namun salah satu anggota keluarga yang diwawancarai pada tahun 2010, mengaku tidak membela siapapun antara konflik Palestina dengan Israel dan mendukung adanya proses perdamaian wawancara ini akibat dari kabar mengenai keluarga Rothschild yang memberikan penuh terhadap kemajuan Israel keluarga terkaya di dunia keluarga ini hingga saat ini sukses mengatur garis keturunannya menjadikan mereka salah satu keluarga terkaya di dunia.

selama bertahun-tahun kekayaan keluarga telah dibagi diantara banyak keturunan mereka, telah mendanai segalanya mulai dari istana megah, pertambangan, perusahaan energi dan upaya lainnya dengan skala besar salah satu anggota keluarga saja Brandon De Rothschild dari cabang keluarga Perancis memiliki kekayaan bersih senilai 1,1 milyar US Dollar pada April 2020 lalu vorsite yang merupakan anggota keluarga dari cabang Inggris seorang pensiunan bankir investasi memiliki kekayaan bersih senilai satu miliar US Dollar.

keluarga ini ditaksir memiliki kekayaan total mencapai 10 Triliun US Dollar bukan menjadi rahasia lagi jika keluarga Rothschild pada akhir abad ke-19 hampir menguasai separuh dunia atas kekuasaannya tersebut mereka mengambil peran dalam penentuan harga emas pada tahun 1900 keluarga Rothschild dan beberapa kolega mereka melakukan pertemuan mereka merupakan pedagang terkemuka mulai rutin melakukan Pertemuan dua kali dalam sehari Hai menetapkan harga emas

saat itu emas menjadi salah satu aset keluarga yang paling berharga dan akhirnya menjadi patokan pasar dunia pertemuan itu bahkan berlanjut dari tahun 1903 hingga tahun 2004 di London namun sejak lima mei 2014 harga emas ini dilakukan dengan sistem konferensi.

kekayaan yang begitu melimpah dan kekuasaan Selama ratusan tahun dari keluarga Rothschild sebenarnya telah mengundang pertanyaan besar Beberapa kabar miring naik kepermukaan Bahwa keluarga ini mempraktikkan konspirasi Tetapi ada juga yang menganggapnya hanya sebuah rumor belaka dari lima basis Eropa mereka keluarga ini telah menjadi penguasa alam semesta politik mereka dikabarkan meminjamkan uang kepada para raja termasuk George 4 dari Inggris dan makan malam dengan para Perdana Menteri seperti desa rally dan gladstone mereka disebut-sebut mendanai pembuatan jaringan kereta api di Eropa dan juga menaiki kedua belah pihak dalam perang Napoleon mereka disebut-sebut sebagai keluarga yang memegang kunci perdamaian atau perang. 

Momentum Perang dari keluarga Rothschild

Kekayaan dari keluarga Rothschild menjadi semakin besar dan kaya karena perang pandangan bahwa perang tidak akan berlangsung tanpa dukungan keuangan Rothschild, pada tahun 1922 perang dunia Telah dibenahi oleh sekelompok kecil pemodal jauh Jerman terutama keluarga Rothschild untuk memanen keuntungan ekonomi makanya muncullah tuduhan-tuduhan Bahwa keluarga Rothschild tidak bermoral mereka dengan sengaja mendanai perang agar perang dapat berlangsung dari kedua belah pihak. 

Publik mulai mencium adanya bau konspirasi dari cara kerja keluarga ini namun ada pula yang menentangnya dan mengatakan informasi ini hanyalah sebuah isapan jempol itulah tadi sebuah fakta dari keluarga Rothschild yang juga merupakan tokoh penting dalam perusahaan tambang besar di dunia tambang besar di dunia dan Hongaria (13 Februari 1945).  

Awal Perperangan 

Italia akhirnya menjadi sasaran Sekutu dengan pengiriman pasukan di bawah pimpinan Jenderal Dwight D. Eisenhower. Pasukan ini masuk melalui Sicilia dan Napoli. Pada bulan Juli 1943, Pasukan Sekutu mendarat di Sisilia dan bulan September merapat di pantai daratan utama Italia. Setelah Dewan Agung Partai Fasis Italia melepaskan jabatan perdana menteri Italia yaitu Benito Mussolini (sekutu Hitler), militer Italia mengambil alih dan melakukan negosiasi untuk menyerah kepada pasukan  Amerika pada tanggal 8 September. Pasukan Jerman yang ditugaskan di Italia merebut kendali atas separuh dari wilayah peninsula bagian utara, dan terus melanjutkan perlawanan Mussolini, yang telah ditangkap oleh pihak militer Italia, diselamatkan oleh komando Jerman pada bulan September dan mendirikan rezim boneka neo-Fasis (di bawah pengawasan Jerman) di Italia Utara. Pasukan Jerman terus menguasai Italia utara hingga menyerah pada tanggal 2 Mei 1945. Pasukan Eisehower dan pasukan Montgomery menyerbu Normandia pada 6 Juni 1944.

Serangan ini tidak mampu diatasi oleh Jenderal Rommel dan Rundstedt. Perancis pun berhasil direbut dari kekuasaan Jerman pada akhir Agustus 1944. Pada tanggal 11 September 1944, pasukan Amerika pertama menyeberang masuk ke Jerman, sebulan setelah pasukan Soviet melintasi perbatasan timur.Pada pertengahan Desember, Jerman melancarkan serangan balasan di Belgia dan Prancis utara yang dikenal sebagai Pertempuran Bulge. Namun gagal, Angkatan udara Sekutu menyerang pabrik-pabrik industri Nazi, seperti pabrik yang berada di kamp Auschwitz (meskipun begitu, kamar gas tak pernah dijadikan sasaran). 

Sekutu menyerbu Jerman menuju Berlin, Pasukan Soviet mulai membuka serangan pada tanggal 12 Januari 1945. Dan membebaskan Polandia barat, sehingga memaksa Hungaria (sekutu blok Poros) menyerah. Pada pertengahan Februari 1945, Sekutu mengebom kota Dresden di Jerman. Pasukan Amerika menyeberangi Sungai Rhine pada tanggal 7 Maret 1945. Serangan terakhir Soviet pada tanggal 16 April 1945, memungkinkan pasukan Soviet mengepung ibu kota Jerman, Berlin. Goring berhasil ditangkap, sedangkan Hitler dan Gobbels bunuh diri. Laksamana Domitz menyerah tanpa syarat pada 8 Mei 1945. Jerman pun dinyatakan menyerah tanpa syarat. 

Jerman akhirnya bersedia menandatangani perjanjian perdamaian di Postdam pada 2 Agustus 1945. Sekutu terus melancarkan aksinya dengan berhasilnya pasukan Amerika Serikat mengalahkan Kaigun Jepang. Jenderal Mac Arthur dan Laksamana Chester Nimitz berhasil menduduki Filipina (1944) dan Iwojima serta Okinawa (1945).

Amerika Serikat akhirnya menjatuhkan bom atom di atas Kota Hiroshima dan Nagasaki. Jepang pun ditaklukkan dan menyerah tanpa syarat kepada Sekutu pada 14 Agustus 1945. Jepang bersedia menandatangani perjanjian di atas kapal perang USS Missouri di Teluk Tokyo pada 2 September 1945. 

Akhir dari Perang Dunia II ditandai dengan menyerahnya Italia, Jerman, dan Jepang kepada Sekutu. Setelah itu, kedua belah pihak mengadakan perjanjian-perjanjian perdamaian.

You may like these posts