Rancangan Rahasia Mencari Pekerjaan

Mencari Kerja Bukan hal yang mudah untuk itu perlu persiapan yang baik. Bukan hanya sekedar taruh lamaran dan tunggu hasil, lalu diterima kerja.

Ada beberapa hal yang tidak dilakukan jobseekers saat mencari kerja. Akibatnya banyak ditolak dan lama tidak mendapatkan pekerjaan.

Rancangan Rahasia Mencari Pekerjaan


Sebenarnya bukan hal yang Sulit untuk menyiapkan beberapa hal berikut. Perlu konsistensi dan evaluasi agar semakin dekat dengan berhasil mendapatkan pekerjaan

1.Percaya atau nggak percaya, kandidat yang punya rencana karir akan lebih percaya diri, berenergi positif. Seorang yang punya rencana karir sebagian besar melakukan poin-2 berikutnya di postingan ini.

2.Nggak Tau (Paham) Diri Gimana orang lain percaya, kalau diri sendiri aja nggak memahami dirinya. Biasanya kandidat sulit menjawab pertanyaan interview: apa rencana kamu 5 tahun ke depan, apa kelebihan kekurangan.

3.Nggak Update Dunia Kerja Dunia kerja semakin cepat berubah. Kebutuhan industri pun juga berubah. Kriteria SDM mulai dari skill, mindset, juga berubah. Jadi kalau nggak menyesuaikan diri kita akan sulit diterima kerja karena rekruter ragu apakah sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

4.Nggak Riset Perusahaan Penting banget untuk riset perusahaan. Mulai dari bergerak di bidang apa, produk nya apa, value dan budayanya, alamat dimana, masalah yang dialami apa agar bisa fit dengan skill yang akan kamu berikan.

5.Nggak Mau Evaluasi Setiap fase kehidupan perlu evaluasi. Masa mencari kerja juga butuh evaluasi mulai dari CV nya, cara jawab interview nya, penampilannya, skill set nya. Jadi coba evaluasi lagi, mungkin saja ada yang kurang atau bisa melakukan lebih.

Sebelum kita menyiapkan teknisnya (CV dan Interview,dll) ada proses lain yang perlu kita siapkan. Cari kerja itu mudah kalau persiapannya juga nggak setengah setengah. Semoga Bermanfaat

You may like these posts